Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Cara Mengatasi Masuk Angin. Pada nomer 4 yang sering kita lakukan.


Tentu anda semua pernah mengalami masuk angin. Penyakit ini memang sangat sering dialami oleh orang Indonesia. Di Negara Negara barat , menyebut penyakit ini dengan istilah catching cold. Penyakit masuk angin disebabkan oleh gas dalam tubuh yang berkumpul secara tidak merata. Selain itu masuk angin bisa disebabkan karena kurang tidur, kedinginan, terlalu capek , terlambat makan dan hal lainnya. Gejala masuk angin ditandai dengan mual, perut kembung dan tidak nafsu makan. Berikut ini beberapa cara mengobati masuk angin:

1. Minum Jahe hangat

Ambil 2 ruas jahe sebesar ibu jari kemudian haluskan sampai benar-benar halus. Masukkan jahe tersebut kedalam 1 gelas air hangat dan jahe hangat tersebut siap diminum

2. Makan Sup panas

Sup panas berfungsi sebagai anti radang yang dapat meredakan gejala masuk angin

3. Minum Air Rebusan Daun mint

Caranya, gunakan 7-10 lembar daun mint, lalu rebus menggunakan 1 gelas air sampai mendidih. Biarkan hangat terlebih dahulu, lalu teh mint siap diminum.

4. Melakukan Pengerokan

Gunakan minyak urut atau balsem untuk kerokan. Saat masuk angin mulai reda , biasanya ditandai dengan sendawa atau kentut.



Baca juga:
Demikian, semoga bermanfaat.
Labels: INFO KESEHATAN, KOLEKSI TERBARU

Thanks for reading Cara Mengatasi Masuk Angin. Pada nomer 4 yang sering kita lakukan.. Please share...!

0 Comment for "Cara Mengatasi Masuk Angin. Pada nomer 4 yang sering kita lakukan."

Jangan nyepam ya !

Back To Top